407 kali dilihat

Perubahan RS dr. Reksodiwiryo Usai Renovasi tahun 2018

Setelah perubahan fisik selesai di renovasi, Ternyata pembenahan bangunan rumah sakit berpengaruh pada jumlah pasien yang datang memeriksakan kesehatan. Pasien juga telah di permudah untuk mendaftar berobat dengan cara pendaftaran Online. Pendaftaran Online di RS Reksodiwiryo bisa dengan menggunakan via sms (081270660865) dan via android (Reksodiwiryo). Hanya tinggal klik-klik pasien mendapatkan nomor antrian tak perlu repot mengantri subuh-subuh datang ke rumah sakit.

Instalasi Gawat Darurat (IGD + Ponek)

Sebelum

 

 

Sesudah

 

 Rumah Sakit dr. Reksodiwiryo Terdapat 2 buah apotik, satu untuk khusus pasien BPJS dan satu lagi untuk pasien umum dan Pasien Dinas.

                                  Apotik Pasien BPJS

                           Apotik Pasien Umum

 

Pembangunan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah)

Air limbah adalah seluruh air buangan yang berasal dari hasil proses kegiatan sarana pelayanan kesehatan yang meliputi : air limbah domestik (air buangan kamar mandi, dapur, air bekas pencucian pakaian), air limbah klinis ( air limbah yang berasal dari kegiatan klinis rumah sakit, misalnya air bekas cucian luka, cucian darah dll), air limbah laboratorium dan lainnya.

Presentase terbesar dari air limbah adalah limbah domestik sedangkan sisanya adalah limbah yang terkontaminasi oleh infectious agents kultur mikroorganisme, darah, buangan pasien pengidap penyakit infeksi, dan lain-lain.

Air limbah yang berasal dari buangan domestik maupun buangan limbah cair klinis umumnya mengandung senyawa pencemar organik yang cukup tinggi dan dapat diolah dengan proses pengolahan secara biologis. Air limbah yang berasal dari laboratorium biasanya banyak mengandung logam berat yang apabila dialirkan ke dalam proses pengolahan secara biologis dapat mengganggu proses pengolahannya., sehingga perlu dilakukan pengolahan awal secara kimia-fisika, selanjutnya air olahannya dialirkan ke instalasi pengolahan air limbah.

Jenis air limbah yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan dapat dikelompokkan sebagai berikut:

  1. Air limbah domestik
  2. Air limbah klinis
  3. Air limbah laboratorium klinik dan kimia
  4. Air limbah radioaktif (tidak boleh masuk ke IPAL, harus mengikuti petunjuk dari BATAN)

 

Pembangunan Ruangan Geriatri

 

Taman Hijau Rumah Sakit

 

Pemberian Sekat Ruangan ( III & IV)

Jumlah keluhan pasien diupayakan seminimal mungkin dengan menyajikan pelayanan prima. Sarana fisik telah disiapkan, petugas siap melakukan pelayanan terbaik namun tidak bisa dipungkiri masih saja ada pasien yang menuntut pelayanan lebih. Tentu saja sikap pasien ini masih dalam toleransi kewajaran karena berdasarkan teori ilmiah pelayanan publik dinyatakan bahwa pelanggan itu banyak maunya. Kepuasan pasien sangatlah relatif , oleh karena itu Kepala Rumah Sakit dr. Antonius Swandaru, M.M.R.S terus melakukan evaluasi pelayanan dengan melakukan pengawasan internal melalui total quality control pada tim kerja solid.

 

Pengunjung Poliklinik sangat heterogen. Mereka bisa jadi datang sebagai seorang anggota Polri atau keluarganya. Pedagang sayur, pengusaha, pelajar dan mahasiswa atau juga pegawai negeri atau ibu rumah tangga. Keberagaman pasien inilah yang harus dilayani dengan kesungguhan hati agar tidak terjadi diskriminasi atau perbedaan pelayanan. Petugas tidak perlu terlalu kecewa mendapatkan keluhan pasien asalkan sudah memberikan pelayanan terbaik.

 

Semoga anda selalu sehat walafiat, namun apabila kesehatan anda terganggu kenapa tidak menikmati pelayanan terbaik di Rumah Sakit dr. Reksodiwiryo Padang yang terletak di Jalan dr. Wahidin No. 1 Padang, Kelurahan Ganting Utara, Kecamatan Padang Timur.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook